Cegah Diabetes, Ini 9 Manfaat Kacang Edamame

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Manfaat kacang edamame sempat diragukan oleh sebagian orang. Ada pula yang mengatakan kacang edamame memicu pertumbuhan kanker payudara. Namun sebenarnya belum ada penelitian yang membenarkan hal tersebut. Justru manfaat kacang edamame lah yang sebenarnya dapat mencegah berbagai macam jenis pertumbuhan sel kanker karena mengandung serat, protein, dan isoflavor. 

Tidak hanya itu, ada banyak sekali manfaat kacang edamame, begitu juga kandungan nutrisinya. Ada protein, lemak sehat, karbohidrat, serat, karbohidrat, folat, vitamin A, B, C, E, dan K, serta mineral, termasuk zat besi, magnesium, mangan, kalsium, zinc, dan kalium.

Selain kaya akan nutrisi, kacang edamame juga memiliki rasa yang nikmat. Dan bisa dijadikan sebagai camilan yang sehat dari berbagai macam kalangan usia.

Manfaat kacang edamame tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan rasanya. Kacang tradisional yang dikenal sebagai cemilan orang Jepang ini bisa dinikmati dengan berbagai macam cara. Bisa dijadikan campuran dalam nasi goreng, sup, sayur asem, tumis, dan berbagai macam masakan lainnya. Termasuk juga bisa dijadikan camilan biasa, dengan dikukus atau juga direbus.

Memang manfaat kacang edamame ini ada banyak sekali, tetapi perlu diketahui juga bahwa kacang edamame ternyata juga bisa menyebabkan perut menjadi kembung. Hal ini hanya berkaitan dengan cara mengolahnya saja sebenarnya, bukan berasal dari kandungan dalam kacang edamame.

Solusi agar tidak menyebabkan kembung, pastikan saat memasak kacang edamame ini benar-benar sudah matang ya. Agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan dan manfaat kacang edamame bisa dirasakan.

Nah berikut penjelasan mengenai manfaat kacang edamame, Kamis (2/4) dirangkum dari berbagai sumber.

Manfaat Kacang Edamame

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat kacang edamame ternyata bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Karena kandungan serat dan antioksidan yang tinggi dalam kacang edamame. Kandungan ini dapat meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Sehingga kadar kolesterol dalam tubuh manusia bisa terkontrol dan tidak menyebabkan risiko pada penyakit jantung.

2. Mencegah Diabetes

Manfaat kacang edamame ternyata bisa mencegah penyakit diabetes. Karena kandungan gula dalam kacang edamame ini rendah. Dan juga memiliki kandungan glikemik yang sangat rendah. Sehingga jika kacang edamame hendak dijadikan camilan pada penderita diabetes, akan aman sekali.



Pos terkait