Cegah Diabetes, Ini 9 Manfaat Kacang Edamame

  • Whatsapp

7. Mengatasi Gejala Menopause

Manfaat kacang edamame ternyata bisa membantu mengatasi gejala menopause. Karena kandungan iso flavornya. Iso Flavor ini membantu menurunkan terjadinya osteoporosis pada perempuan yang akan mengalami post-menopause.

Menurut sebuah penelitian, ada perempuan yang mengonsumsi kacang berbasis kacang edamame selama 12 minggu. Setelah itu perempuan yang mengonsumsi hanya mengalami gejala post-menopause lebih sedikit, termasuk sedikt mengalami gejala hot flash (sensasi panas di sekitar wajah, leher, dan dada pada wanita di masa menopause), lemah, dan depresi.

8. Menyehatkan Mata

Manfaat kacang edamame ternyata bisa membantu menyehatkan mata. Karena kandungan vitamin A yang ada dalam kacang edamame cukup banyak.

Bahkan kacang edamame juga banyak membantu mata manusia melihat dalam kondisi yang tidak banyak pencahayaan, karena kacang edamame memiliki rhodopsin. Termasuk juga dapat mencegah penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

9. Menjaga Saluran Pencernaan

Manfaat kacang edamame ternyata bisa membantu menjaga kesehatan pada saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan protein yang tinggi dalam kacang edamame.

Menurut sebuah penelitian, serat dan protein ini mengandung probiotik yang mampu membantu pertumbuhan bakteri-bakteri baik pada saluran pencernaan. (liputan6/mlo)




Pos terkait