Cegah Kemacetan di Malam Tahun Baru, Polres Pringsewu akan Lakukan Rekayasa Lalulintas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Lalulintas Polres Pringsewu akan melakukan rekayasa lalulintas di Lima titik guna mencegah terjadinya kemacetan maupun akses berkumpulnya warga sebagai antisipasi perayaan malam tahun baru.

“Kami akan memasang barikade barrier di depan mall Chandra Pringsewu dan kompleks tugu Gajah, kemudian melakukan penutupan akses keluar masuk di rest Area Pringsewu, pendopo Pringsewu dan ke perkantoran pemda Pringsewu,” jelas Kasatlantas Polres Pringsewu, Iptu Bima Alief Caesar, S.Tk, S.Ik seusai pembagian masker dan sosialisasi, Sabtu (26/12).

Bacaan Lainnya


Sementara itu  selama berlangsungnya operasi lilin 2020 hingga memasuki hari keenam  volume arus lalu lintas kendaraan masih terpantau normal. Belum terjadi peningkatan, namun pihaknya akan tetap mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan.

“Jika terjadi peningkatan arus kendaraan kami telah antisipasi dengan penempatan personil di tiap penggal jalan,” terang Bima Arif.

Di hari keenam berlangsungnya operasi lilin krakatau 2020 Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar aksi simpatik. Dengan  membagikan  masker dan hand sanitizer, bunga dan Maklumat Kapolri kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di jalan lintas Barat kompleks rest area Kabupaten Pringsewu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri SIK  didampingi jajaranya dan diikuti oleh aparat gabungan TNI, Polri, Dishub, Senkom, Pramuka dan tenaga medis.(sag/mlo)


Pos terkait