Cegah Kerumunan Penyaluran BST, Lurah Pajarbulan Terapkan Sistem Shift

  • Whatsapp

Medialampunmg.co.id – Guna menghindari terjadinya kerumunan dalam pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan di kantor pos. Pihak Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberlakukan sistem pergantian (shift) setiap lingkungan.

Seperti diketahui Kurun dua hari ini warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 749 orang kembali menerima BST yang sistem pengairannya per-satu bulan sebesar Rp300 ribu.

Bacaan Lainnya

Dengan banyaknya jumlah penerima, agar tidak menumpuk yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 Lurah Erna Risnawati, S.E., menerapkan sistem bergilir setiap pemangku, dan dalam sehari Empat pemangku dengan waktu pengambilan yang juga telah dibagi.

Dan untuk mengontrol agar penyaluran berlangsung tertib, KPM dari setiap pemangku ngantri (transit) di Balai Kelurahan dan diberikan absen oleh petugas kelurahan baru diarahkan ke kantor pos.

“Alhamdulilah dengan penerapan ini proses pencairan berjalan lancar dan tidak terjadi kerumunan terlalu banyak, dan dari 12 lingkungan proses pencairan berlangsung selama tiga hari,” terang Lurah Erna Risnawati, S.E., 

Pada kesempatan itu Erna yang juga istri anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Ag tersebut berharap bantuan yang disalurkan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana sasarannya. 

“Tentunya bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dan selain pemanfaatan bantuan dengan baik. Saya juga mengimbau agar penerapan protokol kesehatan diutamakan karena saat ini kasus Covid-19 terus meningkat,” ajaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait