Cegah Kriminalitas Dengan Mengaktifkan Pos Ronda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya meminimalisir aksi kriminalitas masyarakat Pekon Waysindi, Kecamatan Karyapenggawa, mulai melaksanakan ronda malam di setiap pemangku di pekon setempat.

Peratin Waysindi, Imronsah, mengatakan kembali aktifnya ronda malam itu dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah aksi kriminalitas di pekon setempat, terutama aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Bacaan Lainnya


“Berdasarkan instruksi bhabinkamtibmas dan babinsa maka kita mulai melaksanakan ronda malam di setiap pemangku, hal itu agar tidak ada aksi kriminalitas di pekon ini,” kata dia.ss

Dijelaskannya, dalam melaksanakan ronda malam itu, pihaknya telah menyiapkan lima pos  roda, dimana setiap pos ronda terdapat lima hingga tujuh orang warga yang siaga hingga menjelang subuh.

“Pelaksanaan ronda malam dilaksanakan sejak pukul 21.30 WIB hingga 04.00 WIB dini hari, hal itu karena pada waktu-waktu itu rawan terjadi tindakan kriminal seperti curanmor dan pencurian hewan ternak,” jelasnya.

Menurutnya, selain sebagai upaya mencegah aksi curanmor, ronda malam juga dilaksanakan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas lainnya terutama yang berkaitan dengan pencurian.

“Kita berusaha agar tidak terjadi aksi pencurian di Pekon Waysindi, kita juga berharap masyarakat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar Pekon Waysindi tetap aman dari aksi pencurian, kegiatan ronda malam yang dilaksanak diharakan menjadi solusi untuk menciptakan lingkungan yang aman.

“Ronda itu akan dilaksanakan setiap malam, masyarakat yang siaga setiap malam akan bergantian,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait