Cegah Lakalantas – Kemacetan, Satlantas dan Dishub Lakukan Rekayasa Lalulintas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mencegah kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dan mengatasi kemacetan akibat putar balik kendaraan. Satlantas Polres Lambar bersama Dinas Perhubungan melakukan rekayasa lalulintas dengan menambah pemasangan water barrier di ruas jalan simpang Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Kamis (27/5).

Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan, S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, mengatakan, upaya rekayasa lalulintas melalui pemasangan Water Barrier tersebut dimaksudkan untuk mencegah pengendara yang akan berputar balik maupun memotong jalur untuk memasuki simpang seranggas.

Bacaan Lainnya

“Selain mencegah terjadinya kemacetan akibat berputar balik yang bukan pada tempatnya upaya ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Pihaknya berharap sinergitas antara Polri dengan Dishub Lambar itu dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya pengendara.

“Diharapkan pengendara bisa lebih disiplin dan taat akan peraturan lalu lintas guna mendukung terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Angkutan Penumpang Dishub Lambar Wendy Satria, S.H, mendampingi Kadishub Hi. Raswan, S.H, menambahkan bahwa pemasangan sarana prasarana lalulintas tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan dari Bidang Rekayasa Lalulintas Dishub Lambar, Bidang Angkutan serta Unit Dikyasa Satlantas Polres Lambar.

“Kegiatan rekayasa lalulintas ini untuk mengantisipasi lakalantas dan kemacetan, sebelumnya di lokasi sudah ada terpasang beberapa water barrier, tapi karena jumlahnya sedikit maka masih ada pengendara yang tetap memutar balik dan memotong jalur dan dengan dengan adanya penambahan water barrier ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban pengendara,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait