Cegah Pengunjung, Akses Wisata Labuhan Jukung Dipasang Police Line

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat (Dispar) bersama tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Pesbar, Polsek Pesisir Tengah, serta Koramil 422-03 Pesisir Tengah, melakukan penutupan total akses pintu masuk kawasan wisata Labuhan Jukung, Kamis (28/5).

Kepala Dispar setempat, Drs.Gunawan, M.Si., mengatakan bahwa penutupan kawasan wisata di pantai Labuhan Jukung itu sebelumnya juga telah dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Namun, hingga kini terlebih pasca hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini masih saja banyak pengunjung yang nekat untuk masuk ke kawasan wisata tersebut.

Bacaan Lainnya



“Sebelumnya kita sudah menutup kawasan wisata di Pesbar salah satunya di Labuhan Jukung ini sudah lama sejak adanya wabah Covid-19, bahkan sudah ada surat imbauannya tapi masih banyak warga yang tidak menggubris,” katanya.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol.Drs.Ansori BM Sidik, mengatakan bahwa pemasangan garis polisi di akses pintu masuk ini dilakukan agar tidak ada lagi pengunjung yang masuk ke kawasan wisata tersebut, karena sebelumnya di lokasi wisata ini kerap menjadi titik kumpul, sehingga masyarakat berkerumun. Karena itu di tengah pandemi Covid-19 ini harus dihindari sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap masyarakat dapat mematuhi aturan maupun instruksi dari Pemerintah dan juga maklumat Kapolri dan bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Trantibum, Tri Heri Purwanto, S.H., mendampingi kepala Satpol PP-Damkar setempat, Drs.Benkeda, mengatakan bahwa setelah dilakukan penutupan akses masuk kawasan wisata Labuhan Jukung ini nanti akan ada personel Satpol PP yang berjaga agar tidak ada pengunjung yang masuk, yang direncanakan hingga Minggu (31/5) nanti.

“Nanti ada empat personel Satpol PP yang akan berjaga di kawasan wisata ini secara bergantian mulai dari pagi hingga sore hari untuk menertibkan pengunjung yang masuk kawasan wisata ini,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait