Cegah Penularan Covid-19, Pedagang Sayur Harus Jalani Pemeriksaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar rapat koordinasi terkait pembatasan pedagang keliling dalam rangka mencegah dan menekan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten setempat.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hi. Audi Marpi, sejumlah kepala OPD, Forkopimda Kabupaten Pesbar dan tim Satgas Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan kini di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang merupakan tetangga Kabupaten Pesbar sedang terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Kita sebagai kabupaten tetangga harus prihatin dengan kondisi tersebut, Satgas harus bergerak cepat dan jangan menunda lagi untuk melakukan pengecekan suhu tubuh di setiap posko perbatasan,” kata dia.

Dijelaskannya, untuk mengurangi resiko dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan dalam rangka menyikapi saudara atau rekan-rekan khususnya  pedagang sayuran yang setiap hari masuk ke wilayah Pesbar agar melakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu di posko perbatasan yang sudah disediakan oleh tim satgas Covid-19.

“Pedagang sayur yang hendak masuk ke Pesbar harus melalui pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu di posko perbatasan, hal itu untuk mencegah terjadi penularan wabah Covid-19 di kabupaten ini,” jelasnya.

Selain itu, Agus Istiqlal juga minta Satgas agar tidak berhenti dan tidak bosan untuk selalu menghimbau seluruh masyarakat di negeri para saibatin dan para ulama ini agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas.

“Sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak, agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19, dimana wabah ini masih terjadi dan mengancam lingkungan masyarakat hingga sekarang,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait