Cegah Penularan Covid-19, Pengunjung Pasar Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Pesisir Tengah, Koramil Pesisir Tengah bersama aparatur Pemerintahan Kelurahan Pasar Kota Krui dan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, mensosialisasikan dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di sekitaran Tugu Merdeka dan Pasar Way Batu Kecamatan setempat, Sabtu (23/5).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama tim gabungan tersebut bertujuan agar masyarakat yang mengunjungi tempat keramaian seperti di pasar pagi atau di sekitar Tugu Merdeka dan pasar Way Batu tersebut untuk tidak mengabaikan instruksi Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya



“Mengingat saat ini merupakan hari terakhir puasa Ramadhan serta menjelang Lebaran Idul Fitri sehingga banyak warga yang pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhannya,” katanya.

Dijelaskannya, dengan dilakukan imbauan tersebut diharapkan kepada masyarakat maupun pengunjung pasar dapat mematuhinya, karena masyarakat berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu pihaknya juga berharap masyarakat untuk tidak berdesak-desakan saat berkunjung ke pasar.

“Imbauan diberikan langsung kepada masyarakat dan pengunjung pasar dengan menggunakan pengeras suara. Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami semua yang disosialisasikan dan imbauan yang telah diberikan tersebut,” tandasnya.(yano/mlo)



Pos terkait