Cegah Penumpukan Antrian, Peratin Mustain Tawarkan Solusi Penyaluran BPNT

Medialampung.co.id – Untuk mencegah tumpukan warga yang antri Kantor Pos untuk pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Sejumlah peratin menawarkan solusi seperti disampaikan Peratin Sukajadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Mustain, pihaknya berharap tumpukan warga yang disebutnya dengan istilah ‘bejubel’ dalam antrian bantuan cukup memprihatinkan, apalagi banyak diantaranya sudah diatas 50 tahun. 

Bacaan Lainnya


“Kasihan melihat warga yang datang dari pagi hari numpuk nunggu dipanggil sampai tengah hari,” katanya.

Mustain memberikan solusi, pihak Kantor Pos cukup melakukan koordinasi kepada aparatur pekon, dan bantuan diberikan oleh aparatur pekon masing-masing.

“Pos berikan uang bantuan ke aparat pekon dan aparat bagikan ke warga masing-masing seperti dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),” kata Mustain.

Dia juga meyakinkan pihak pemerintah untuk tidak khawatir terkait proses pendistribusian akan ada permainan oleh aparat. Bahkan untuk mencegah kekhawatiran, pihak pekon siap memberikan komitmen. 

“Untuk memberikan kepercayaan dengan aparatur pekon, walaupun sifat laporan pekon harus ke pusat pekon pun siap, yang penting masih di indonesia,” cetusnya.

Pihaknya menyebutkan melihat tumpukan warga antri di kantor pos yang telah menumpuk tidak beraturan terkesan seperti aparat pekon tidak mau kerja. (r1n/mlo)


Pos terkait