Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Ibadah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah dan juga fasilitas umum lainnya dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Jumat (30/4).

Anggota Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Serma Agus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Karena itu seluruh masyarakat harus mengikuti semua kebijakan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Terutama tentang standar kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, baik dalam penyemprotan desinfektan maupun penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Untuk itu, kata dia, peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Artinya, bukan hanya tugas Pemerintah dan juga TNI serta Polri saja, tapi semua masyarakat juga memiliki peran penting, dan ini merupakan tanggungjawab bersama.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini. Pihaknya berharap agar masyarakat dapat membatasi kegiatan diluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jika pun hendak keluar rumah harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan sebagainya,” tandas dia.(yan/mlo)


Pos terkait