Cegah Penyebaran Covid-19, Disbunnak Siapkan Armada untuk Antar Jemput Hewan Kurban 

  • Whatsapp
Kepala Disbunnak Lambar Ir. Nata Djudin Amran

Medialampung,co.id – Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lambar dan mengurangi kerumunan pada hari Raya Idul Adha. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Nata Djudin Amran menyarankan kepada para panitia penyembelihan hewan kurban khususnya yang ada di sekitar Liwa Kecamatan Balikbukit  agar melakukan penyembelihan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) di Lingkungan Serdang Kelurahan Waymengaku. 

“Penyembelihan hewan kurban di RPH murah hanya dikenakan biaya Rp15.000, bahkan saya telah menyiapkan armada kendaraan mobil untuk mengantar jemput hewan kurban milik warga yang berada di sepuran Liwa dan sekitarnya.  Jadi silahkan warga memberitahukan kepada kami (Disbunnak) agar kita jemput ke lokasi,” ungkap Nata Djudin Amran, Minggu (18/7).

Bacaan Lainnya

Setelah dipotong di RPH, lanjut Nata, hewan kurban tersebut akan diantar kembali ke lokasi atau tempat yang ditentukan oleh warga. “Hewan kurban yang sudah kita potong akan kita kembalikan kepada mereka dalam bentuk daging secara utuh dalam kondisi telah dibersihkan dan tinggal mereka memotong kecil kecil dan membagikan apakah itu 50 kantong, 100 kantong atau 200 kantong. Dengan cara ini maka akan mengurangi waktu berkerumunan yang panjang, dan ini merupakan upaya-upaya kami pada hari besar untuk mengurangi kerumunan dalam waktu yang lama,” kata dia.

Lanjut dia, bagi warga yang ingin memotong hewan kurban di RPH maka silahkan  menghubungi  pihaknya. “Jika ingin antar jemput sebelumnya tolong kasih tahu kami karena armada kami hanya satu uni sehingga kalau  ramai maka kami bisa mengatur waktu karena untuk melakukan pemotongan hewan kurban-kan masih ada waktu hingga hari ketiga. Jadi jika masyarakat berminat silahkan hubungi kami, kami siap mengantar jemput dan memotong hewan kurban milik masyarakat,” pungkasnya. (lus/mlo)


Pos terkait