Cegah Penyebaran Covid-19, Kampung Bandar Dalam Semprot Rumah Ibadah dengan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Waykanan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh Masjid dan Musholla yang ada di wilayahnya. 

“Ini merupakan tindak lanjut dari Pemerintah Daerah, bahwa harus tanggap dalam rangka mengatasi dampak penyebaran virus Covid-19, dan penyemprotan hari ini merupakan upaya kami menghindarkan warga kami dari Covid-19,” ujar Ibrahim, Kepala Kampung Bandar Dalam. 

Bacaan Lainnya

Lebih .jauh, Ibrahim menerangkan, dengan melakukan sterilisasi melalui penyemprotan cairan desinfektan pada area tempat Ibadah tersebut diharapkan warga yang datang untuk menunaikan Sholat bisa nyaman dan aman dari Covid-19. 

Terpisah Herli Alba, SH, tokoh pemuda setempat menyambut baik pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan oleh aparat kampungnya sekaligus berharap selama pandemi Corona hal itu dapat dilakukan secara rutin termasuk di pasar maupun fasilitas-fasilitas umum lain di Bandar Dalam. 

“Kalau untuk masyarakat setempat saya yakin kami ini semua sehat, namun yang dikhawatirkan adalah virus tersebut dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke Bandar Dalam baik itu sebagai pedagang ataupun profesi lainnya sehingga penyemprotan pada fasilitas umum memang sangat kami butuhkan,” tegas Herly Alba, SH.(sah/mlo)


Pos terkait