Cegah Penyebaran Covid-19, Pekon Sumberlam Bangun Posko Berlapis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, diantaranya mendirikan posko berlapis, untuk memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro seperti di pintu masuk pekon, lokasi pasar dan di tempat-tempat ibadah (Masjid).

Baru-baru ini pekon itu juga launching sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), yang menjadi program Polri untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Peratin Sumberalam Husain, diperketatnya pengawasan, pemantauan dan pengecekan kegiatan masyarakat sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona, seperti pemeriksaan terhadap warga dari luar pulang kampung untuk melaksanakan lebaran Idul Fitri dengan ketentuan kesehatan di Posko masuk pekon.

Pemantauan aktivitas masyarakat di lokasi Pasar Sumberalam, hingga pendirian posko-posko di tempat ibadah, yang juga ditempatkan petugas Covid-19 seperti pada hari Shalat Idul Fitri yang nanti petugas satgas akan melakukan penjagaan penuh. 

Tidak hanya disitu persiapan antisipasi lain juga dilakukan pekon, dengan telah menyiapkan rumah isolasi Covid-19. 

“Ini merupakan langkah yang kami jalankan untuk menjaga pekon, sebagai harapan masyarakat terhindar dari virus corona, dan aktivitas dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Husain.

Sekaligus memaksimalkan tugas dari para relawan khususnya pengecekan pendatang supaya mengetahui pergerakan sebagai upaya pencegahan.

Pada kesempatan itu juga pihaknya terus mengajak warga menaati protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak mencuci tangan, dan upaya preventif lainnya. Dan kepada satgas Covid-19 pekon relawan hingga masyarakat Husain menyampaikan banyak terimakasih atas upaya kerja keras yang telah dilakukan selama ini,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait