Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Pesisir Selatan dan Koramil 422-02/Pesisir Selatan, kembali melaksanakan operasi yustisi dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang dipusatkan di jalan lintas barat (jalinbar) Pekon Tanjungsetia, Kecamatan setempat, Senin (1/2).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbulloh, Danramil 422-02/Pesisir Selatan Kapten Cba Indra Jaya, serta didampingi Personil Polsek Pesisir Selatan dan Personil Koramil 422-02/Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Hasbulloh, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu dengan memberikan imbauan ke masyarakat dan pengendara yang melintas baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita mengimbau pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M),” katanya.

Sementara itu, kata dia, dalam kegiatan itu juga jajaran Polsek dan Koramil Pesisir Selatan memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, berupa teguran secara lisan dengan sanksi menyanyikan lagu nasional dan push up. Hal ini dilakukan sebagai peringatan bagi pengendara dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam operasi yustisi dan pendisiplinan protokol kesehatan ini juga sekaligus memberikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan dilaksanakannya operasi yustisi ini diharapkan kedepan agar masyarakat di wilayah Pesisir Selatan khususnya benar-benar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 tersebut belum berakhir. Sehingga sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk ikut memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19.

 “Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, kami juga akan terus melakukan kegiatan operasi yustisi ini secara rutin, baik di ruas jalinbar maupun di lokasi lainnya,” tandasnya.(yan/d1n)


Pos terkait