Cegah Stunting, Pekon Muarajaya ll dan Bides Bangun KIB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menudukung pemerintah dalam upaya pencegahan masalah Stunting, Pekon Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat bersama Bidan Desa (Bides) setempat berinovasi dengan membangun Kelas Ibu dan Balita (KIB).

Inovasi tersebut direspon Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu yang akan memberikan support penuh, pasalnya apa yang dilakukan Pekon Muarajaya II tersebut sejalan dengan program puskesmas dalam upaya menekan angka kasus stunting.

Bacaan Lainnya



Ketua Bidang Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Saski Mareta, S.Kep mendampingi Kepala Puskesmas Hendri Saputra, S.Kep, menegaskan, terobosan yang dilakukan peratin Muarajaya II Yan Sopian dan Bides Riyanti, A.Md.Keb, tentunya menjadi pemicu munculnya inovasi di pekon-pekon lainnya. Karena masalah stunting, TB paru dan persalinan menjadi program yang diprioritaskan bidang kesehatan.

“Dengan dibukanya Kelas Ibu Dan Balita, upaya penyuluhan stunting akan lebih maksimal, karena inovasi itu menjadi sarana pemeriksaan dan konsultasi kesehatan,” ungkapnya.

Terpisah Peratin Muarajaya II Yan Sopian, mengatakan, program tersebut digelar untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai stunting, upaya pencegahan serta identifikasi dini kasus balita stunting di wilayah setempat. (ius/mlo)



Pos terkait