Cegah Virus Corona, Pekon Waspada Perketat Penjagaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dibelah oleh Jalan Provinsi, dan banyak warga pendatang. Pihak Pemerintahan Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tidak mau kalah sigap seperti pekon lainnya dalam melakukan antisipasi pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Dimana selain melakukan upaya sterilisasi fasilitas umum, sosial dan perumahan warga dengan gerakan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala, beberapa kegiatan antisipasi juga diterapkan pemerintah pekon bersama warga dan beberapa unsur lainnya yang tergabung dalam tim relawan pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya



Diantaranya pembuatan posko Covid-19 dan pembagian berupa masker ke warga. “Posko ini sengaja kami bangun dan tempatkan penjaga, untuk melakukan penjagaan secara maksimal untuk memantau semua yang masuk di pekon ini baik yang menggunakan mobil, motor bahkan pejalan kaki dengan dilakukan beberapa pengecekan,” ungkap Peratin Waspada Heri Subagio.

Lebih jauh disampaikannya saat ini di pekon itu terdapat Satu orang warga yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (OPD), dimana saat ini masa pemantauan terhadapnya sudah mencapai 21 Hari.

“Kondisi warga OPD dalam keadaan sehat, dn alhamdulilah tidak menunjukkan gejala-gejala yang mencurigakan. Seperti batuk, demam, atau lainnya, tapi. Masih dianjurkan untuk terus melakukan karantina mandiri, sembari menunggu hasil rapid test,” ujarnya.

Pihaknya berharap kondisi aman dan kondusif baik dari Covid-19 maupun dari gangguan lainnya terus terjaga, oleh sebab itu diminta warga mentaati anjuran-anjuran pemerintah seperti gunakan masker setiap keluar rumah, kemudian jaga jarak dengan orang lain minimal jarak Satu Setengah Meter, Cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat.  

“Saya juga sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan covid-19 Pekon Waspada yang telah bekerja dengan ikhlas dalam kebersamaan menjaga pekon ini dari virus corona yang saat ini tengah melanda dunia,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait