Cek Dam Swadaya Milik Kelurahan Pajarbulan Terus Dibangun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keseriusan pihak Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam memanfaatkan aset kelurahan berupa Cek Dam seluas 5.000 meter persegi menjadi taman wisata sepertinya bukan isapan jempol semata.

Bagaimana tidak meskipun sampai saat ini anggaran yang digunakan membangun aset Tersebut hanya swadaya pihak kelurahan yang dimotori Lurah Erna Risnawati, S.E., memanfaatkan sarana kearifan lokal  tapi kondisi atau keasrian cekdam mulai terlihat. Dan dapat digambarkan kedepannya lahan tersebut akan menjadi solusi taman wisata baru di kecamatan tersebut.

Disampaikan Erna Risnawati, memang saat ini apa yang dilakukan dalam pengelolaan cekdam yang luasnya jauh lebih besar daripada Taman Ham Tebiu Di Kota Liwa tersebut, masih swadaya dan memanfaatkan potensi kearifan lokal yang ada. 

Namun, ke depannya pihaknya sudah punya rencana, akan memanfaatkan Anggaran Dana Kelurahan (ADK) untuk pembangunan beberapa fasilitas pendukung.

Begitu juga dengan rencana usulan proposal kepada dinas terkait seperti halnya kepada Dinas Pariwisata.

“Rencana kami dengan kondisi cekdam, lokasi tersebut akan kami kelola, atau bangkitkan layaknya Taman Hamtebiu di Kota Liwa, dan kemenangan lahan milik Kelurahan Pajarbulan ini lebih besar mencapai 5.000 meter persegi,” ungkapnya.

Karena itu, Erna berharap dukungan, sumbangsaran dan lainnya dari semua pihak atau pemerhati wisata agar apa yang kini dicita-citakan Kelurahan Pajarbulan tersebut dapat terwujudkan dan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) semakin banyak memiliki lokasi wisata yang mampu menarik wisatawan dari luar daerah, (rin/mlo)



Pos terkait