Cek Ketersediaan Daging Sapi, Disperindag Bersama Disnakkeswan Kunjungi Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung Elvira Umihanni Bersama Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Provinsi Lampung Lili Mawarti dan Satgas Pangan Polda Lampung AKBP Sastra Budi mengunjungi Pasar Pasir Gintung guna mengecek harga dan ketersedian daging sapi di pasaran.

Kunjungan tersebut, untuk melihat secara langsung ketersedian harga daging sapi dan memantau penyebab kenaikan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional yang mulai merangkak naik Rp.140 ribu hingga Rp.150 ribu per kilogram beberapa hari ini.

Bacaan Lainnya


Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni didampingi Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Mohammad Zimmi Skil menjelaskan bahwa, kenaikan harga daging sapi mulai terlihat dari para agen dan juga pengecer di pasar.

“Hari ini daging sapi cukup naik Rp.140-Rp.150 ribu per kilogram, makanya kami langsung tinjau kelapangan ke Pasir Gintung untuk memastikan ketersediaan daging dan jumlah ketersediaan di Rumah Potong Hewan (RPH) tampan (Zbeef Indonesia),” kata Mohammad Zimmi Skil kepada wartawan, Selasa (11/5).

Menurut Zimmi kenaikan harga daging sapi ini sering menjadi fenomena menjelang hari Raya Idul Fitri. pihak dinas terkait dan juga Satgas pangan siap untuk menstabilkan harga.

“Hal ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya menjelang mendekati hari lebaran ada kenaikan tetapi untuk stok dan ketersediaan bisa tanya langsung ke dinas peternakan yang mana Disperindag bersama dengan satgas dan dinas terkait kedepannya siap menstabilkan harga di seluruh wilayah di Provinsi Lampung dengan Operasi Pasar,” jelasnya.

Usai mengunjungi Pasar Pasir Gintung sejumlah rombongan dari Disperindag dan Dinas Peternakan serta Satgas Pangan langsung melanjutkan kunjungan ke Rumah Potong Hewan Tampan yang ada di wilayah Kemiling untuk memastikan jumlah pemotongan sapi hidup dan harga dari Rumah Potong hewan (Zbeef Indonesia)

“Ya, semoga setelah lebaran harga daging sapi menurun dikarenakan permintaan secara otomatis juga menurun,” pungkasnya. (*/mlo)




Pos terkait