Cek Rekening, Bansos PKH Tahap II Rp11,406 Miliar Mulai Disalurkan

  • Whatsapp
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Lambar Ferri Istanto

Medialampung.co.id – Bantuan sosial (Bansos) program keluarga harapan (PKH) tahap II tahun 2021 di Kabupaten Lambar sebesar Rp11,406 miliar lebih mulai disalurkan. 

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferri Istanto mendampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jaimin, S.I.P., mengungkapkan, untuk sementara data yang keluar dari Kementerian Sosial baru 15.560 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai Bansos PKH tahap I sebesar Rp11,406 miliar lebih. 

Bacaan Lainnya


“Masyarakat penerima Bansos PKH silahkan mengecek rekeningnya masing-masing,” ungkap Ferri, Selasa (13/4)

Ia menjelaskan, jumlah penerima manfaat PKH tahap II itu ada kemungkinan masih bertambah karena data 15.560 KPM itu keluarnya tidak bersamaan melainkan tiga termin yaitu termin I sebanyak 14.485 KPM dengan anggaran Rp10,587 miliar lebih, termin II 623 KPM dengan total dana Rp453 juta lebih dan termin III sebanyak 452 KPM dengan total dana Rp366 juta lebih. 

“Angka 15.560 KPM itu masih sementara karena saat ini sedang tahap pemadanan data NIK dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sehingga masih ada beberapa data kependudukan peserta PKH yang belum padan,” tegasnya.

Masih kata dia, bantuan yang diterima setiap KPM bervariasi dan pemberian bantuan dilakukan berdasarkan komponen sesuai dengan SK Dirjen di Kementerian Sosial (Kemensos). “Dengan disalurkannya bantuan PKH ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan yang tentunya juga diharapkan dana yang diterima nantinya bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan sesuai ketentuan yang ada,” tutupnya. (lus/mlo)




Pos terkait