Cetak Generasi Bersih Narkoba, Puluhan Siswa SMA Batuketulis Ikuti Penyuluhan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat bersama UPT Puskesmas Batuketulis menggelar penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba, Psikotropika dan zat adiktif lainya kepada siswa-siswi di SMAN 1 Batuketulis, Selasa (15/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Binmas I Ipda Sadarudin, Kanit Binmas II Bripka Poniman,Bhabinkamtibmas, Petugas UPT Puskesmas Batuketulis Tuah Padan Sinaga serta Sekolah SMAN 1 Batuketulis Agus Rohman, S.Ag, M.P.d.I

Dalam paparannya, Kanit Binmas Ipda Sadarudin Mewakili Kapolsek Sekincau akp Sukimanto, S.Sos, M.M, menjelaskan penyuluhan narkoba tersebut merupakan salah satu kegiatan Polsek Sekincau Polres Lambar yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan agar generasi muda tahu bahaya dan efek yang ditimbulkan bagi kesehatan, ketika seseorang sudah terjerumus kecanduan narkotika akan sulit keluar dan butuh rehabilitasi yang panjang agar terjauh dari obat-obatan tersebut.

“Untuk itu, kami mengajak para siswa/siswi untuk menjadi lebih aktif dan ikut serta dalam pencegahan narkoba. Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa dapat mengetahui akan bahaya dan sanksi hukum dari pengguna narkoba, sehingga mereka bisa mengaplikasikan kepada dirinya sendiri untuk menghindari narkoba serta bisa menyampaikan kepada lingkungan, teman, bahkan keluarga maupun lingkungan sekolahnya tentang bahaya narkoba,” terangnya. 

Sebab, terusnya, penyalahgunaan narkoba jenis apapun dapat terjadi di mana saja tak terkecuali di ruang lingkup sekolah, untuk itu dibutuhkan upaya antisipasi sejak dini mulai dari siswa kalangan SD, SMP hingga SMA untuk mewaspadai bahaya narkoba.

“Peredarannya bukan saja dari tempat tertutup tapi bisa dari pergaulan, seperti warnet dan lain sebagainya. Untuk itu, diperlukan peran serta dari berbagai pihak dalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan Narkoba di kalangan remaja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Batuketulis Agus Rohman, S.Ag, M.P.d.I, mengaku sangat mendukung Kegiatan penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan Narkotika tersebut.

“Melalui penyuluhan ini diharapkan siswa-siswi mengerti tentang bahayanya narkoba,untuk kedepannya kegiatan ini bisa berkesinambungan, dan mendorong siswa untuk bebas dari narkotika,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait