Chapter Gaspol Community Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ditengah pandemi Covid-19, Komunitas Chapter Gaspol Community (CGC) peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 dengan melakukan gowes bersama dan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembako juga makan siang bersama para pekerja penyadap getah pohon karet tepat nya di Kebun Karet unit satu Desa Waygalih Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (7/3).

“Dalam rangka HUT CGC jadi kita bagikan sembako, Kita memang rencana akan menggalakkan baksos ini berkelanjutan,” kata Ketua CGC Yanto/Sakyung.

Bacaan Lainnya


Ia juga mengatakan kegiatan tersebut disambut baik masyarakat setempat “Dari masyarakat antusias dan teman-teman melihat itu kegiatan sangat  positif dan akan terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sembako yang diberikan tersebut hasil kumpulan uang bersama rekan-rekan Komunitas. 

“Terima kasih buat teman-teman yang sudah mengumpulkan uang mereka dan menyisihkan untuk orang yang membutuhkan. Seperti yang kita ketahui virus corona ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat kecil. Termasuk tukang penyadap karet,” jelasnya.

Lanjutnya, komunitas Chapter Gaspol Community dan hamba Allah pun akan terus mengumpulkan dana untuk berbagi. Paket yang sudah terkumpul ini akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di Provinsi Lampung.

Tak hanya dibagikan di wilayah Lampung Selatan, wilayah Kota Bandarlampung juga dibagikan secara acak. Sembako yang dibagikan di antaranya berisi beras 5 Kg, minyak goreng, gula, terigu, mie instan, kecap manis, sambal botol pedas, garam, sarden, penyedap rasa, masker dan nasi kotak.

“Sementara ini kita bagikan ke orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Prinsipnya mereka yang menerima bantuan kita ini adalah orang yang bekerja dan berjuang untuk melayani masyarakat saat wabah corona ini menyebar. Terlebih mereka yang masih minim pendapatan,” pungkasnya.

Sementara Pembina Komunitas Chapter Gaspol Community Rusli Taslim yang juga sebagai Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kota Bandarlampung menambahkan baksos hari ini juga memberikan arahan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga setempat.

“Hari ini kita melakukan kegiatan baksos di kebun karet Lampung selatan serta membagikan masker ke pekerja penyadap karet tersebut yang tidak memakai masker dan menjelaskan pentingnya menjaga Protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir serta diakhir kegiatan para anggota Chapter Gaspol Community membagikan nasi kotak ke warga serta makan bersama di bawah rindangnya pepohonan karet,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait