Chrisna Monitoring Kinerja ASN Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id — Guna memastikan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan baik meski sebagian pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masih melakukan Work From Home (WFH).

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pesbar Ir.Achmad Chrisna Putra, M.E.P., didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Setdakab setempat Ir. Hasnul Abrar, M.P., melakukan monitoring ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, Rabu (21/10).

Bacaan Lainnya


Monitoring itu diawali dengan mengunjungi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), selanjutnya Inspektorat, Dinas Pertanian (Distan), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Kemudian, Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Badan Kesbangpol, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Dalam kesempatan itu, Achmad Chrisna Putra mengatakan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki fungsi sebagai pelayan masyarakat (public servants) harus meng-upgrade kemampuan dan tata cara pelaksanaan kinerja di era digitalisasi ini diharuskan memiliki kemampuan berbasis elektronik.

“Keterbukaan informasi jelas memberikan ruang bagi masyarakat untuk dapat mengakses berbagai pelayanan di setiap OPD,” katanya.

Ditambahkannya, hal itu tentu harus dibarengi oleh kesiapan dari personil ASN dari masing-masing OPD itu sendiri untuk dapat melayani secara cepat, tepat dan akurat. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh personil yang ada di setiap OPD untuk terus meningkatkan kedisiplinannya.

Hal itu juga sebagai upaya peningkatan kinerja di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Sehingga setiap ASN diharapkan menjadi garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesbar ini,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait