Chrisna : Pejabat Harus Maksimal Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan rapat evaluasi percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di Ruang Rapat Batu Gughi, Setdakab Pesbar, Senin (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pesbar Ir. Achmad Chrisna Putra NR, M.E.P., Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OP) jajaran TNI dan Polri, hingga kepala puskesmas di masing-masing kecamatan di kabupaten setempat. 

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Chrisna Putra menyampaikan  hingga kini kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar, meski penambahan tidak banyak, namun hingga kini masih ada warga bahkan pejabat di Pesbar yang terkonfirmasi positif.

“Sampai sekarang pelan tapi pasti, sedikit demi sedikit penambahan kasus Covid-19 masih terjadi di kabupaten ini, bahkan belakangan ini sejumlah pejabat yang terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut,” kata dia. 

Dijelaskannya, banyaknya pejabat yang terpapar Covid-19, Chrisna Putra meminta agar semua pihak terutama pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar memaksimalkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan wabah tersebut. 

“Jangan sampai banyaknya pejabat yang terpapar Covid-19, membuat citra Pemkab Pesbar di mata masyarakat menjadi jatuh, karena bisa saja ada yang berpikiran pejabat aja bisa terkena virus tersebut, hal itu tentu karena tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” jelasnya. 

Menurutnya, keberadaan tim gugus tugas atau satgas penanganan Covid-19 harus bergerak dengan maksimal, hal itu agar dapat memutus mata rantai penyebaran wabah corona di lingkungan masyarakat. 

“Keberadaan Satgas harus lebih maksimal lagi, begitu juga dengan pejabat agar maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat menghadiri kegiatan di dalam daerah maupun luar daerah,” terangnya. 

Lanjutnya, jika masih ada pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19, berarti ada yang salah dalam penerapan protokol kesehatan, karena itu mulai sekarang semua pihak mulai dari OPD, Puskesmas kantor camat hingga tempat pelayanan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan,

“Jika ada pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19, saya minta agar melakukan isolasi mandiri, jangan gagah-gagahan, meski sehat tapi di dalam tubuh kita ada virus yang bisa dengan mudah menular ke masyarakat lainnya,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait