Chrisna Putra Kembali Tekankan Agar ASN Tetap Netral

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Ir. achmad Chrisna Putra NR., tidak henti-hentinya mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar tetap netral dalam pelaksanaan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) yang telah memasuki tahapan kampanye.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Chrisna Putra saat memimpin langsung apel pagi yang dilaksanakan di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesbar  Senin (5/10) yang dihadiri pejabat eselon II dan Eselon III dilingkungan Pemkab Pesbar.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tersebut seluruh ASN harus menjunjung tinggi netralitas, jangan sampai ada ASN yang secara terang-terangan apalagi menjadi provokator untuk mendukung salah satu pasangan calon. 

“Saya minta seluruh ASN agar tetap netral jangan sampai terlibat politik praktis, mari kita sukseskan Pilkada serentak ini dengan tetap netral tanpa harus berpihak ke salah satu pasangan calon,” ungkapnya. 

Selain itu, Achmad Chrisna Putra juga menyampaikan selama masa jabatan 71 hari banyak tugas yang harus diselesaikan oleh Pemkab Pesbar. Karena itu dirinya berharap kerjasama yang baik dari ASN yang ada lingkungan Pemkab Pesbar. 

“Mari kita laksanakan tugas kita dengan maksimal, jangan sampai berbuat hal-hal yang menyebabkan terganggunya roda pemerintahan,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu juga, berkaitan dengan penanganan covid-19 Pjs bupati Achmad Chrisna Putra juga mengingatkan ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga kini belum mereda.

“Setiap kantor pemerintah harus menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Kemudian diimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Mengakhiri amanatnya, Chrisna Putra menyampaikan meski menjabat dengan singkat selama kurun waktu 71 hari, namun dirinya menegaskan akan memanfaatkan waktu yang tersedia dengan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

” Waktu yang singkat ini akan saya manfaatkan dengan maksimal, karena itu perlu dukungan semua pihak agar roda pemerintah tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (ygi/mlo)



Pos terkait