Chrisna Putra Launching Bansos Beras KPM PKH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pusat mellaui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu, salah satunya warga yang terdaftar sebagai peserta program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang mendapatkan bantuan beras.

Penyaluran Bansos Beras tersebut dilaksanakan langsung oleh Penjabat Sementara (PJs) Bupati Pesbar Ir. Achmad Chrisna Putra NR, M.E.P., didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar yang dilaksanakan di halaman sekretariat Pemkab Pesbar Rabu (30/9).

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu Chrisna Putra menyampaikan sesuai dengan peraturan direktur jenderal pemberdayaan sosial No.322/2020 tentang petunjuk teknis bantuan sosial beras tahun 2020, bantuan sosial beras untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran kpm melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi covid-19.

“Keluarga penerima manfaat PKH menjadi sasaran bansos beras dengan pertimbangan dalam keluarga peserta pkh terdapat anak-anak, lanjut usia, dan penyandang disabilitas yang perlu mendapatkan perlindungan dan pemenuhan nutrisi,” ungkapnya.

Lanjutnya, penyerahan bantuan sosial beras dari Kemensos RI sebagai bentuk jaringan pengaman sosial Covid-19 untuk 11.208 KPM PKH yang tersebar di 11 kecamatan di kabupaten pesisir barat. dengan total bantuan 504.360 kilogram beras yang akan diberikan selama tiga tahap mulai dari Agustus, September dan Oktober.

“Selama tiga bulan tersebut, Bansos Beras disalurkan sekaligus pada bulan ini, itu artinya KPM PKH menerima bantuan beras sebanyak 45 kilogram, atau setiap bulannya sebanyak 15 kilogram,” jelasnya. 

Sementara itu, dalam pelaksanaan penyaluran Bansos beras tersebut dimulai dari kecamatan Pesisir Tengah dengan jumlah penerima 826 KPM PKH dan akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya sesuai dengan jadwal dari Bulog dengan mensiasati ketersediaan kendaraan.

“Selain itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah wabah Covid-19 yang sekarang masih melanda di kabupaten pesisir barat. tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat,” tutupnya. (ygi/mlo)



Pos terkait