Chrisna Putra Pimpin Rakor Tim Desk Pilkada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan rapat koordinasi pemilihan kepala daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda), di ruang Batu Gughi Setdakab Pesbar, Rabu (30/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Penjabat Sementara PJs Bupati Pesbar Ir. Achmad Chrisna Putra NR, M.EP., turut dihadiri Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H., Pabung Kodim 0422/Lampung Barat Mayor Inf. Iharawarsa., Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesbar.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Chrisna Putra menyampaikan, pada penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2015 yang lalu, tingkat partisipasi masyarakat sebesar 73,11%, pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018 sebesar 68,66% dan pada penyelenggaraan Pileg dan Presiden tahun 2019 tingkat partisipasi cukup tinggi yaitu sebesar 80,96%.

“Tim Desk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah  merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pesbar tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan adanya tim tersebut diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan, sehingga dapat menghimpun informasi-informasi penting mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat.

“Terutama dalam pada saat pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada Kabupaten Pesbar tahun 2020, sehingga pemerintah daerah dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat terhadap permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, Tim Desk Pilkada Kabupaten Pesbar dalam menjalankan tugasnya harus dapat bertanggungjawab dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada bupati pesisir barat, sehingga semua perkembangan yang terjadi dilapangan dapat dipantau dengan maksimal.

“Saya berharap kepada kita semua yang hadir pada saat ini untuk memberikan masukan dan saran demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pesbar tahun ini,” terangnya.

Dirinya juga sangat berharap banyak kepada tim desk pemilihan kepala daerah   kabupaten Pesbar agar dapat bekerja dengan baik sehingga dalam pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang dapat berjalan dengan baik.

“Meski kondisi keamanan di kabupaten ini  merupakan daerah yang aman kita harus tetap waspada dan terus memantau perkembangan situasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat, agar tidak terjadi konflik yang berdampak buruk kepada masyarakat yang mendukung calon masing-masing,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait