Chrisna Serahkan Aplikasi SI-Manja ke Biro Organiasasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra melakukan serah terima Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Jabatan (SI-Manja) kepada Kepala Biro Organisasi Aris Padila, di Ruang Command Center Diskominfotik, Rabu (29/1).

Chrisna menuturkan, SI-Manja merupakan aplikasi yang mengintegrasikan tata kelola jabatan dalam keorganisasian di lingkungan pemprov.

Bacaan Lainnya



“Pembuatan aplikasi ini sekitar empat bulan. Kami hanya sebagai pembuat aplikasi saja. Nantinya sebagai pengguna adalah Biro Organisasi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” ucapnya.

Dia berharap, aplikasi SI-Manja bisa digunakan secara maksimal. Artinya tidak terbatas pada bidang-bidang tertentu saja, tapi setiap SDM yang ada di Biro Organisasi memahami informasi Sistem Informasi Manajemen Jabatan itu.

Ada sekitar 17 ribu jabatan yang ada dalam Aplikasi SI-Manja. Di mana, sudah tentu, jumlahnya tidak akan statis. Hal tersebut lantaran adanya PNS yang pensiun dan mutasi.

Karenanya, Aplikasi SI-Manja akan terus dikembangkan sesuai dengan nomenklatur-nomenklatur dengan rumpun-rumpun jabatan yang ada di BKD.

“Jadi datanya tidak statis tapi dinamis. Mungkin dalam satu bulan saja sudah berubah. Saya yakin masih banyak kekurangannya, tapi lebih baik kita memulai. Setelah kita memulai itu baru nanti kita tahu kekurangannya, kesalahan kita itu dimana, apa yang belum sempurna. Inilah perjalanan kita untuk menuju sempurna,” paparnya.

Aris juga menyatakan bahwa dengan adanya aplikasi SI-Manja ini paling tidak, tidak ada lagi OPD-OPD yang nantinya harus berangkat ke biro organisasi untuk bertanya. Melalui aplikasi ini juga dapat dilihat apa yang menjadi tugas pokok yang bersangkutan. (rnn/mlo)



Pos terkait