Ciptakan Hidup Bersih dan Sehat, Kemilingpermai Terus Berbenah

  • Whatsapp
Lurah Kemilingpermai, Kecamatan Kemiling, Wanjaya

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung Bandarlampung Hidup Bersih dan Sehat, Lurah Kemilingpermai, Kecamatan Kemiling, Wanjaya terus lakukan pembenahan, salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang asri bersih dan sehat.

Langkah itu dilakukan dengan pembersihan pada saluran air di lingkungan padat penduduk di wilayah Kelurahan tersebut. Dengan melibatkan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) dengan melakukan pembersihan saluran air kemudian dilanjutkan dengan pengerukan saluran dari tumpukan sampah.

Proses pembersihan saluran air tersebut. Difokuskan pada tempat-tempat yang berpotensi terjadinya luapan air yang dapat menimbulkan genangan. 

“Kebersihan modal utama dalam mengatasi ancaman wabah penyakit seperti DBD dan Covis-19, kita bangkit dan terus gaungkan kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapkan lurah Wanjaya pada senin (2/8)

Lanjutnya, bahwa selain rutinitas dari tugas pihak kelurahan. Langkah bersih bersih lingkungan ini guna memberikan edukasi bagi seluruh warga Kemiling Permai  untuk hidup bersih dan sehat.

“Kota Bandarlampung saat ini masih dalam masa genting dari berbagai ancaman wabah penyakit. Jadi bersih-bersih lingkungan dan pengurasan saluran langkah utama dalam mewaspadai itu. Semoga warga Kelurahan ini sadar akan pentingnya menjaga lingkungan,” tutupnya. (ion/mlo).


Pos terkait