Ciptakan Kekondusifan, Polres Waykanan Lakukan Talk Show di RRI

  • Whatsapp
Foto Humas Polres

Medialampung.co.id – Dalam rangka terciptanya situasi kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waykanan, Polres Waykanan gelar talk show di stasiun RRI (Radio Republik Indonesia) Waykanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Rabu (2/12).

Kegiatan talk show ini dengan tema “Polri Bersama Elemen Masyarakat Siap Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Damai dan Sejuk Serta Bebas Covid -19 di Kabupaten Waykanan”. 

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung S.H, S.Ik, M.Si., melalui akapolres menyampaikan kegiatan ini berfungsi sebagai cooling system sekaligus menjalin kerjasama seluruh elemen Covid-19 selama pilkada di Kabupaten Waykanan berlangsung.

Karenanya, Polri berharap bantuan dan dukungan masyarakat untuk turut berperan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, hindari berita hoax dan ujaran kebencian gunakanlah media sosial secara bijak baik pada saat maupun paska pilkada.

Selanjutnya dalam situasi pandemi Covid-19, dimana pesta demokrasi tinggal menghitung hari, pihaknya menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan pola 3 M + 1 T (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun/bergerombol) guna menekan angka penularan sekaligus mencegah munculnya klaster baru. 

Selain itu, dimasa pandemi ini bergulir dengan waktu kita berharap kepada lapisan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan meningkatkan imunitas tubuh hindari berpergian yang tidak penting dan melakukan kerumunan.

Kompol Evinater Siallagan menambahkan, dengan komitmen kuat diharapkan pada saat 9 Desember 202.  “Mari kita suskeskan bersama Pilkada serentak di Way Kanan sebab Pilkada bukan milik pemerintah tapi milik semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Ayo pilih calon yang terbaik, siapapun pemenangnya, siapapun yang terpilih nanti, kita dukung dan mensukseskan bersama, semoga yang menjadi pemimpin dapat membangun dan mensejahterakan Kabupaten Waykanan. 

“Kami Polres Waykanan siap memberikan pengamanan guna menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif, tertib dan sehat akan dapat terwujud,” ujar Wakapolres. (wk1/mlo)


Pos terkait