Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Sumberjaya Rutin Anjangsana Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota TNI, terus menjalankan peran dalam seperti melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), atau Anjangsana kepada masyarakat dalam rangka memberikan pembinaan terhadap peran TNI kepada warga, menciptakan kemanunggalan rakyat menghadapi  dinamika yang ada.

Seperti dilaksanakan oleh Serda Salimin Anggota Koramil 422-06/Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan anjangsana ke Desa binaan, Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam  Senin (20/7).

Bacaan Lainnya



Anjangsana merupakan sarana yang efektif yang dilakukan oleh seorang Babinsa dalam berinteraksi secara langsung atau jalin Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Dikatakan Serda Salimin mendampingi Danramil Sumberjaya Kapten Inf Asyadi, mengetahui Dandim Lambar Letkol Czi Beni Setiawan M,H., dengan komsos tersebut dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Maka dari itu pihaknya menghimbau serta mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya Pekon Srimenanti untuk selalu menggunakan masker apabila berpergian, itu semua untuk menjaga kesehatan pribadi serta mencegah penyebaran Covid-19,” Tegasnya.

Terpisah, ditambahkan Kapten Inf Asyadi, mendampingi  Dandim Lambar Letkol Czi Beni Setiawan, M,H., anjangsana atau istilah Lampung Barat-nya Anjau Silau tersebut, merupakan kegiatan kewilayahan supaya terjalin hubungan antara TNI dengan Rakyat, 

Selain itu wahana untuk mengetahui masalah apa di masyarakat dalam upaya menciptakan kemanunggalan dengan rakyat menghadapi  dinamika yang ada. (rin/mlo)



Pos terkait