Ciptakan Kenyamanan Pekon Pampangan Tata Ruang Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan mampu menciptakan suasana nyaman, jelas akan berdampak terhadap maksimalnya suatu pekerjaan baik itu di dalam ruangan maupun diluar.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu titik berat Peratin Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam membimbing para aparaturnya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparat pemerintahan pekon. 

Karena itu, salah satu trik yang digunakan Agung dengan menyulap ruangan kantor balai pekon menjadi tempat kerja yang membetahkan dengan konsep keindahan dan modern.

Seperti tampak kita lihat di sekretariat pelayanan publik, ruangan itu didesain layaknya pelayanan pegawai Bank, sehingga bagi petugas maupun masyarakat yang memiliki kepentingan dapat berkomunikasi dengan nyaman.

Disebut Agung, upaya penataan ruangan balai pekon, merupakan salah satu bentuk aplikasi dari tanggung jawab terhadap pelayanan, sehingga terbentuknya motto ‘Kami Melayani Sepenuh Hati’.

Tentunya dengan penataan ruangan seperti ini aparat pekon akan lebih betah dalam keseharian bertugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. 

“Kantor adalah rumah kedua bagi aparatur pekon, khususnya,” ujarnya. 

Sebelumnya Bupati Lambar Parosil Mabsus mengapresiasi pembangunan GSG pekon itu, dimana berkat gedung tersebut berbagai aktivitas masyarakat dapat dijalankan dan bukan saja untuk kegiatan formal melainkan acara keluarga seperti pesta dapat dilangsungkan di gedung tersebut. 

GSG itu sendiri dibangun menggunakan ADD 2020 sehingga fisiknya belum seratus persen selesai. “Iya untuk pembangunan lanjutannya kita upayakan tahun depan,” tandas agung. (r1n/mlo)




Pos terkait