Ciptakan Lingkungan Bersih, Kelurahan Sepangjaya Grebek Sungai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Sepangjaya, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung, Samsu Nilam menggelar kegiatan Jum’at Bersih dengan gotong-royong Grebek Sungai di RT.07 dan RT.10 Lk.02 kelurahan setempat, (18/6). 

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, staf kelurahan, kader PKK dan Posyandu, berikut personel linmas bersama warga, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Bacaan Lainnya

Samsu Nilam kepada Medialampung.co.id megatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan sesuai instruksi Walikota Bandarlampung, dengan bergotong-royong bersama para pamong kelurahan. 

“Ini salah satu upaya untuk lebih mendekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta silaturahmi sesama pamong, juga kepada warga,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan harapan warga dapat selalu menjaga lingkungan yang bersih, agar hidup menjadi sehat. Bersih-bersih tidak hanya dilakukan pada Selasa dan Jum’at, tapi harus selalu dilakukan terutama di sekitar rumah atau tempat tinggal masing-masing.

“Mudah-mudahan warga Kelurahan Sepangjaya khususnya selalu menjaga kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” harapnya.

Sementara Ketua RT 08/01 Kelurahan Sepangjaya, Iskandar Dinata mengatakan, gotong-royong seperti grebek sungai harus ditingkatkan lagi, baik dari kekompakan, keakraban dan silaturahmi.

“Saya berterimakasih kepada para pamong  kelurahan, berkat kerja sama itu sungai menjadi bersih. Selain menjadi lebih sehat, juga bisa terhindar dari bencana banjir,” ujarnya. (ion/mlo)




Pos terkait