Ciptakan Lingkungan Hijau, Kodim 0422/LB Tanam Pohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berkaitan dengan momentum Hari Juang Kartika Ke-74 sekaligus langkah nyata menciptakan Lingkungan Hijau, Kodim 0422/Lampung Barat melakukan penanaman pohon yang kali ini dipusatkan di Pekon Bandaragung, Kecamatan BNS. Sasaran penanaman tersebut guna mengurangi polusi dan pencemaran udara sekaligus untuk penghijauan.

Kegiatan itu dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Pasiter Kodim 0422/LB Kapten Inf Waniran beserta Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak, beserta para Babinsa, juga diikuti oleh Camat BNS Suryanto, S.Pd., beserta jajaran dan para peratin Pemangku beserta masyarakat.

Bacaan Lainnya



Kapten Inf Waniran, mendampingi Dandim Letkol Kav Adri Nur Cahyo,  S.T.M, Si., menjelaskan harapan dan tujuan dari penanaman pohon adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Kami sudah melakukan penanaman bibit pohon jenis pohon Cempaka, Durian, Alpukat, Jengkol dan Sirsat. Penanaman pohon itu tidak lain ialah sebagai bentuk kepedulian kami melalui program Hari Juang Kartika menuju kesadaran dan pemberdayaan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Lanjut Waniran, dengan penanaman pohon, nantinya bisa mengurangi erosi yang diakibatkan oleh tergerusnya tanah karena kurangnya pepohonan yang pada akhirnya bila tidak cepat diatasi dapat menimbulkan bencana banjir dan longsor.

Sementara disampaikan Suryanto, atas nama masyarakat dan Pemkab Lambar mendampingi Bupati Parosil Mabusus dirinya menyampaikan apresiasi atas peran serta TNI dalam aksi penanaman pohon sebagai dukungan tehadap program Kabupaten Konservasi.

“Penanaman pohon ini salah satu upaya dalam menyelamatkan bumi, dan kita berharap kegiatan seperti ini akan lebih intens dilaksanakan dan merata oleh semua unsur termasuk masyarakat pada umumnya,” harapannya. (ius/mlo)



Pos terkait