Ciptakan Pilratin Damai, Polres Lambar Gelar FGD di Pulau Pisang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepolisian Resort  (Polres), Lampung Barat (Lambar), mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menciptakan peran tokoh masyarakat pada pemilihan peratin (Pilratin) serentak yang aman, damai dan sejuk, di balai Pekon Pasar Pulaupisang, Senin (9/3).

Kegiatan FGD sekaligus deklarasi damai calon peratin di tiga pekon yang akan melaksanakan pilratin serentak di Kecamatan pulau Pisang akhir april mendatang yakni Pekon Pasar Pulaupisang, Pekon Sukadana dan Pekon Sukamarga.

Bacaan Lainnya



Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Hariyadi S.Ik, M.H., Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, Sekretaris DPMP Mizwar, S. Ip., Camat Pulau Pisang Lukmanul Hakim, peratin, calon peratin dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Pulau Pisang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik., mengajak semua lapisan masyarakat termasuk calon peratin di tiga pekon itu agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

“Masi kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, karena dalam menjaga Kamtibmas tidak hanya tanggung jawab aparat kepolisian saja melainkan tanggung jawab kita bersama,” kata dia.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilratin serentak nantinya, semua calon peratin harus mengikuti semua tahapan Pilratin, dan harus berkopetisi dengan adil, serta menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk.

“Semua tahapan Pilratin harus diikuti dengan adil dan jujur, jangan sampai ada kegiatan yang dapat merugikan calon lainnya di luar konteks pemilihan peratin sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Ditambahkannya, siapa saja peratin terpilih nanti harus mampu mengayomi warganya dan harus mampu menjalankan program yang dapat mensejahterakan masyarakat serta mampu menjaga hubungannya dengan Allah dan lingkungannya.

“Mari kita buat program yang dapat mensejahterakan masyarakat, sehingga dengan sejahteranya masyarakat tentu pekon akan semakin maju dan akan terus berkembang,” terangnya.

Selain itu, pada tahun ini, Kabupaten Pesbar akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kecamatan Pulau Pisang agar menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk dan semoga bupati yang terpilih nanti seorang bupati yang amanah dan dapat memajukan wilayah kita serta dapat mensejahterakan masyarakat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait