Ciptakan Situasi Kondusif, Sat Sabhara Polres Lambar Berikan Himbauan kepada Remaja

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna menciptakan situasi yang kondusif, Anggota Sat Sabhara Polres Lampung Barat AIPDA Wayan Adnyana dan BRIGPOL Ahmad Dwiantoro melakukan patroli pada saat malam hari, Selasa (4/2) di Kawasan Sekuting Terpadu dan menemukan sekumpulan remaja yang masih nongkrong di tempat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Satuan Sabhara tersebut memberikan arahan dan himbauan untuk menjahui segala bentuk kenakalan remaja sekaligus untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas guna mewujudkan dan menjaga situasi yang kondusif, sebab hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat dan segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat jika menemukan atau mengalami hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas.

Bacaan Lainnya



Selain itu, Anggota Sat Sabhara yang sedang berpatroli itu memberikan himbauan kepada para remaja tersebut agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Patroli ini juga bertujuan guna mencegah tindakan yang di larang hukum yang diakibatkan anak-anak muda, misalnya minum-minuman keras, judi, narkoba ataupun balap liar yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sangat efektif untuk mencegahnya.

Kasat Sabhara IPTU Mulyadi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H. mengatakan, patroli di tempat remaja yang nongkrong bertujuan untuk mencegah agar para remaja tidak melakukan hal negatif di lingkungan masyarakat misalnya minum-minuman keras, balap liar ataupun tindak kriminal lainnya.

“Dari adanya patroli ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat  serta mencegah terjadinya hal-hal  yang tindak diinginkan,” pungkas dia (lus/mlo)



Pos terkait