Corona Menyerang Eropa, Ceferin Yakin Euro 2020 Tak Terganggu

  • Whatsapp
Aleksander Ceferin/channelnewsasia.com

Medialampung.co.id – Tidak hanya di Italia, sejumlah liga top di Eropa belakangan ini melaporkan mulai terpengaruh oleh penyebaran virus Corona. Karena virus mematikan tersebut, bahkan ada spekulasi yang menyebut Euro 2020 dalam kondisi terancam.

Menanggapi hal ini, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menegaskan belum ada rencana untuk membatalkan ajang 4 tahunan tersebut.

Bacaan Lainnya



“Saya sudah bicara dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, dan dia bilang ke saya bahwa dia tidak pernah bilang kalau turnamen ini akan ditangguhkan. Hingga kini kami masih optimistis Euro 2020 akan digelar tepat waktu,” ujar Ceferin.

“Bersama pemerintah negara-negara Eropa, saat ini kami sedang bekerja keras untuk menemukan solusi terbaik, tapi ini bukan situasi yang mudah. Kami mencari kemungkinan keamanan terbaik untuk para tim dan penggemar.” lanjutnya.

Ceferin pun menanggapi kalender Serie A yang kini tengah terganggu virus Corona. Namun menurutnya, kondisi ini tidak perlu ditanggapi secara berlebih.

“Kalender kompetisi sudah terganggu di Italia dan mereka butuh solusi secepat mungkin. Tidak perlu khawatir. hingga kini belum ada yang diputuskan. Kami sedang menjalankan pertemuan dengan klub-klub dan perwakilan liga-liga.”

Menurut catatan WHO, virus Corona saat ini sudah menginfeksi lebih dari 93 ribu orang di 76 negara, dengan total angka kematian mencapai 3.198 jiwa.(ligola/mlo)



Pos terkait