Covid-19 di Lambar Bertambah Lima, Dua Hasil Tracing Tiga Baru, Satu Orang Meninggal

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung,.co.id – Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar  Sabtu-Minggu (17-18/4) bertambah lima kasus, tiga diantaranya merupakan kasus baru sementara dua kasus merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, dari lima kasus baru tersebut tiga kasus itu dirilis pada Sabtu,  berasal dari Kecamatan Kebuntebu dua kasus, dan  Gedungsurian satu kasus. Sementara untuk penambahan dua kasus berdasarkan rilis Minggu, itu berasal dari Kecamatan Balikbukit satu kasus dan Airhitam satu kasus.

Bacaan Lainnya

”Untuk tiga kasus yang berasal dari Kebuntebu dan Gedungsurian, dua diantaranya hasil tracing dan satu kasus lainya itu kasus baru, namun pasien tersebut tidak ada riwayat perjalanan, hanya saja yang bersangkutan memiliki toko pakaian di rumah dan berada di sekitar pasar,” ungkap Erna Yanti mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan.

Sementara itu untuk dua kasus baru yang berasal dari Kecamatan Balikbukit, sempat melakukan perjalanan ke Ciamis, dan meninggal di RS Urip Sumuharjo. Kemudian satu kasus baru yang baru pulang dari check up di rumah Sakit Menggala.

”Dengan penambahan lima kasus tersebut, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar hingga saat ini mencapai 523  kasus, sebanyak 485 selesai menjalani isolasi dan sebanyak 21 orang meninggal,” kata dia.

Mengingat siapapun tidak bisa memprediksi kapan pandemic Covid-19 akan berakhir, maka  ia menghimbau kepada masyarakat untuk  selalu mematuhi protokol kesehatan,  seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal dengan 5M masih harus diterapkan (nop/mlo)




Pos terkait