Covid-19 di Lambar Masih Menyasar Pegawai dan Nakes, Terbaru Tiga Orang Terkonfirmasi

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar, Ira Permata Sari, S.Farm

Medialampung.co.id – Lima hari terakhir jumlah terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Berdasarkan release yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung per tanggal 14 Desember 2020 penambahan sebanyak tiga orang. 

Untuk terkonfirmasi Covid-19 terbaru atas nama Tuan ER bekerja di Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar, kemudian PH hasil tracing terhadap Ny. W salah satu terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, dan Ny. Y salah seorang  tenaga kesehatan di RSUDAU yang dinyatakan positif setelah kontak dan melakukan pemeriksaan terhadap Tuan T yang ternyata positif Covid-19. 

Bacaan Lainnya


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar, Ira Permata Sari, S.Farm, Apt., dikonfirmasi Selasa (15/12/2020) membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk tuan ER memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam rangka urusan keluarga. 

“Untuk tuan ER ini sewaktu pulang dari Jakarta merasakan keluhan dan langsung dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan ditindaklanjuti dengan Swab dan hasilnya positif terpapar Covid-29, ” ungkapnya. 

Sementara untuk tuan PH itu merupakan hasil tracing terhadap Ny. W, dimana PH sempat ikut serta dalam riwayat perjalanan ke luar daerah. Sementara itu Ny. Y yang merupakan tenaga medis di RSUDAU tidak pernah ke luar daerah namun kontak dengan pasien Covid-19. 

“Ketiga orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri,” kata Ira mewakili Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M. Kes. 

Dengan telah diterimanya hasil Swab ketiga orang tersebut, lanjut dia, maka pihaknya melakukan tracing dan ditindaklanjuti dengan rapid test. Untuk hasil tracing terhadap Tuan ER  berjumlah tiga orang hasil tracing terhadap Tuan PH sebanyak lima orang, dan hasil tracing terhadap Ny. Y sebanyak enam orang. 

“Hasil rapid test yang dilakukan terhadap sejumlah orang tersebut non reaktif, ” imbuhnya. 

Untuk diketahui, saat ini jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Lambar sebanyak 59 orang, tujuh diantaranya dalam isolasi, dua meninggal dunia dan sisanya dinyatakan sehat. (nop/mlo)




Pos terkait