Covid-19 di Lambar ‘Menggila’ Terbaru Penambahan 10 Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah.

Tidak tanggung-tanggung, penambahan terkonfirmasi terakhir sebanyak sepuluh orang. Rinciannya, di Kecamatan Batubrak dua orang yang merupakan ibu dan anak, Balikbukit dua orang, Waytenong lima orang dan terakhir Kecamatan Airhitam satu orang.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Lambar Paijo, SKM, M.Kes., mengatakan, penambahan sepuluh orang tersebut berasal dari beberapa klaster, diantaranya ada yang pernah pergi ke tempat hajatan atau pesta pernikahan, ada juga yang hasil tracing pasien terkonfirmasi sebelumnya dan ada yang pernah bepergian keluar daerah.

”Sepuluh orang tersebut yakni Ny VL dan Tuan AH (Kecamatan Balikbukit), Tuan HBS (Airhitam), Tuan MZ, Ny SK, Tuan N, Ny SA dan Ny SR (Waytenong) serta Ny E dan Ny R (Batubrak),” ungkap Paijo didampingi Satgas penanganan covid 19 bidang komunikasi publik Dinkes setempat Erna Yanti.

Dikatakannya, Dinkes setempat bersama Puskesmas jajaran masih masih melakukan tracing dan menelusuri apa penyebab dan dari klaster mana saja, sehingga pihaknya belum bisa menyampaikan secara rinci terkait dengan penambahan sepuluh orang tersebut, 

“Nanti kalau sudah selesai akan kami kabarkan, namun benar adanya hari ini bertambah sepuluh orang Positif Covid-19,” timpalnya.

Pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes), terlebih jumlah terkonfirmasi masih terus bertambah, minimal terus menggunakan masker, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. (nop/mlo)

Pos terkait