Covid-19 di Lampura Bertambah 54 Kasus, Satgas Intens Gelar Sidak Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 54 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara(Lampura), Senin, 30 November 2020.

Hal tersebut, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, yang diteruskan kepada Satgas Covid di Lampura.

Bacaan Lainnya


Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampura, Budi Utomo, melalui Juru bicara Satgas, Sanny Lumi, mengatakan sebanyak 54 kasus terkonfirmasi baru asal Kabupaten tertua di Lampung itu. 

Total sampai dengan saat ini sudah 330 kasus dari sebelumnya 227 menjadi.

“Total ada 54 kasus penambahan baru di kabupaten kita, terbanyak dari cluster pondok pesantren di Kecamatan Abung Selatan,” kata Sanny dalam sambungan ponselnya malam.

Menurutnya, dari data satgas percepatan penanganan Covid-19, penambahan terjadi di beberapa tempat. Yakni sebanyak 37 orang di cluster pondok pesantren; 7 orang kontak erat dengan pasien meninggal di RSUD Abdoel Moeloek asal Kecamatan Kotabumi Utara; 2 orang kontak erat pasien asal Kecamatan Hulu Sungkai dan di Kecamatan Kotabumi Selatan; 6 orang di Kecamatan Abung Selatan.

“Dengan peningkatan kasus ini, menjadi momen mengingatkan kita semua untuk sama-sama menegakkan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat dapat lebih aktif menjalankan pola hidup sehat dan bersih di lingkungannya masing-masing. 

Selain senantiasa berdoa agar dapat terhindar dari penyakit yang sedang dikembangkan vaksinnya itu sampai dengan saat ini.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, sesuai pesan Bupati tetap waspada dan tidak was-was,” kata Sanny Lumi.

Sebab, tambahnya, penyakit itu akan hilang bila pikiran dan hati tenang, tetap menegakkan disiplin prokes dan jangan lupa berdoa.

Meski begitu, lanjut Sany, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampura, intensifkan pengawasan terhadap jajaran dalam menekan angka penyebaran penyakit menular tersebut.

“Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) maupun satker disidak oleh tim. Hal ini, guna meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di lapangan,” papar Plt. Kadis Kominfo Lampura itu.

Ia mengatakan, di lapangan terdapat tiga tim yang langsung turun kelapangan. Hal itu, guna untuk melihat secara dekat sejauh mana pelaksanaan prokes di dinas/instansi. 

“Tim sudah mulai turun ke dinas-dinas. Perintah ini, langsung dari Bapak Bupati Lampura, Budi Utomo,” tutupnya (ozy/mlo)




Pos terkait