Covid-19 Kembali Renggut Putra Terbaik Waykanan

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya memimpin upacara pemakaman AKBP Taufik BM Tohir

Medialampung.co.id – Belum hilang Ingatan masyarakat Waykanan akan meninggalnya wakil bupati Waykanan karena Covid-19, hari ini masyarakat Waykanan kembali kehilangan seorang putra terbaiknya karena Covid-19.

Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., harus memimpin upacara pemakaman almarhum AKBP Taufik BM Tohir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Waykanan, di kampung halamannya di Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan pada pukul 09.40 WIB pagi ini.

Bacaan Lainnya


AKBP M. Taufik BM Tohir tutup usia, Selasa malam, (12/1), Sekitar pukul 23.00 WIB di Rumah Umum Abdul Moeloek Tanjung Karang setelah beberapa hari dirawat akibat terpapar Covid-19.

Diketahui beberapa waktu lalu, seperti beliau akui bahwa dirinya terpapar Covid-19, Sebelum kejadian pada tanggal 3 januari 2021, salah satu awak media yg merupakan kerabat AKBP Taufik BM Tohir pernah melakukan komunikasi via WA.

“Isolasi kham di Abdul Moeloek kak 8 khani (saya isolasi di Abdul Moeloek sudah 8 hari),” ujar Taufik kepada awak media yang di jawab dengan memberi semangat kepada beliau, “Doako nyak yu (doakan saya ya),” sambung Taufik.

Mirisnya pada pukul 23.30 WIB semalam, Keluarganya di Gunung Labuhan mendapat info bila kepala BNN Waykanan tersebut telah Menutup Mata.

“Tadi Malam lebih kurang pukul 23.30 WIB, kami mendapat info kalau Kakanda AKBP Taufik BM Tohir telah meninggal dunia di rumah sakit Abdul Moeloek Tanjung Karang karena Covid-19, beliau akan dikebumikan di kampung halamannya Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan sehingga sejak saat itu pula kami langsung mempersiapkan tempat pemakamannya di pemakaman keluarga Kampung Gunung Labuhan ini,” ujar Yanto Kerabat dekat Almarhum.

Bupati Waykanan Haji Raden Adipati Surya, SH., MM, mewakili keluarga dan pemerintah Kabupaten Waykanan mohon keikhlasan kepada seluruh masyarakat Waykanan, yang pernah kenal dan berhubungan dengan almarhum AKBP M. Taufik BM Tohir, untuk dapat memaafkan apabila selama almarhum hidup terdapat kekeliruan dan kekhilafan

“Selama bergaul baik dalam Keluarga dan pemerintahan, almarhum dikenal cukup baik dan sangat familiar sehingga selama beliau bertugas di Waykanan dapat terlaksana dengan baik pula, akan tetapi sebagai manusia tentu tak luput dari khilaf. Oleh sebab itu Mohon dimaafkan,” ujar Adipati.

Sosok almarhum AKBP M Taufik BM Tohir sendiri dikenal dekat dengan kalangan awak media yang ada di Bumi Ramik Ragom Waykanan, selain ramah, almarhum juga dikenal sangat rendah hati.

Almarhum AKBP Taufik BM Thohir sendiri merupakan Kepala BNN Kabupaten Waykanan yang pertama, yang dilantik pada tanggal 12 maret 2018 lalu, oleh Brigjen Pol T. Sinaga yang pada saat itu merupakan Kepala BNN Provinsi Lampung.(wk1/mlo)


Pos terkait