Covid-19 Lamtim Tambah 52 Kasus, Forkopimcam Bandar Sribowono Pantau Posko PPKM

  • Whatsapp
Pemantauan Posko PPKM oleh Forkopimcam Bandar Sribawono. - Foto humas Kodim 0429 Lamtim

Medialampung.co.id – Kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur terus meningkat.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur, saat ini total warga yang terkonfirmasi sebanyak 3.524 atau tambah 52 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Titin Wahyuni menjelaskan, 52 kasus baru tersebar di 12 kecamatan. Masing- masing, 11 warga Kecamatan Sekampung Udik, 10 Melinting, 8 Sekampung, 7 Labuhan Maringgai dan 4 Bandar Sribowono. Kemudian, masing-masing 2 dari Kecamatan Pasir Sakti, Pekalongan, Jabung, Gunung Pelindung dan Marga Sekampung. Selanjutnya, 1 dari Kecamatan Marga Tiga. 

Lebih lanjut dijelaskan, dari 3.524 yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 2.255 telah sembuh atau tambah 141 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 230 atau tambah 5 dibanding sehari sebelumnya. 

Ditambahkan, guna mencegah terus meningkatnya penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan dan instruksi bupati tentang pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. 

Terpisah, Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Bandar Sribhawono memantau posko PPKM berskala Mikro di Desa Waringin Jaya dan Bandar Agung, Jum’at (23/7).

Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menjelaskan, pemantauan itu dilaksanakan dalam rangka mengecek kelengkapan fasilitas posko.

Melalui kegiatan itu, Forkopimcam juga memberikan masukan terkait apa saja kelengkapan yang harus ada di dalam posko PPKM Mikro. 

“Pemantauan ini sekaligus untuk memberikan dukungan moril bagi aparat desa terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro guna pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelasnya didampingi Kapolsek Bandar Sribawono Iptu Suarman. (wid/mlo)


Pos terkait