Covid-19 Masih Mewabah, MUI Ajak Sambut Tahun Baru dengan Sederhana

  • Whatsapp
Ketua MUI Lambar Drs. Hi. Ja’far Sodiq, M.Si

Medialampung.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten lampung Barat mengajak umat muslim agar memanfaatkan momentum pergantian tahun baru sebagai sarana bermuhasabah diri serta merayakannya dengan sederhana bersama keluarga dirumah. Imbauan ini disarankan mengingat Covid-19 masih mewabah.

Ketua MUI Lambar Drs. Hi. Ja’far Sodiq, M.Si, mengatakan menyambut tahun baru 2021, hendaknya harus disambut dengan kesederhanaan, menjauhkan diri dari sikap boros, berfoya-foya untuk kepentingan yang tidak banyak manfaatnya. Selain itu ia berharap masyarakat menjadikan Tahun Baru ini sebagai tahun untuk bermuhasabah dan memanjatkan doa berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Bacaan Lainnya


“Pandemi Covid-19 saat ini masih mewabah angkanya pun terus bertambah . sehingga untuk memutus lonjakan kasus positif Covid-19 maka kami mengajak umat muslim dalam menyambut pergantian tahun dengan sederhana di rumah tanpa berkerumun dan ini cara terbaik untuk membantu pemerintah menangani virus ini,” ujarnya.

Sebab, lanjutnya upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan pemerintah saja, melainkan butuh dukungan penuh dari masyarakat dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 

“Semua harus jadi contoh, jangan memicu aktivitas yang dapat melanggar protokol kesehatan apalagi saat ini jumlah kasus positif terus bertambah, dan tentu ini harus menjadikan kita lebih waspada,”pintanya. 

Disamping itu ia juga mengajak umat Islam untuk memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan karunia berupa umur panjang, kesehatan dan kemurahan rezeki serta mengharapkan hikmah dan barokah di tahun 2021 mendatang. 

“Untuk hal ini hendaknya kita memperbanyak berdoa, berzikir dan mendekatkan diri kepada Allah SWT khususnya berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara dari berbagai musibah dan ancaman bencana kedepannya serta diselamatkan dari berbagai macam ujian, fitnah dan cobaan,” ajaknya.(edi/mlo)


Pos terkait