Covid-19 Meningkat, 10 Pekon di Kebuntebu Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Fasilitas Umum, gedung perkantoran, lokasi pasar, tempat ibadah, sekolahan hingga poskamling dan lainnya menjadi target penyemprotan cairan desinfektan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan seperti di wilayah Kecamatan Kebuntebu.

Sepuluh pekon, uspika dan dinas instansi lainnya di wilayah itu serentak melakukan penyemprotan desinfektan tersebut. 

Bacaan Lainnya

Diketahui penyemprotan desinfektan  tersebut sebagai langkah preventif yang diinisiasi Camat Indrayani, M.Pd., terkait meningkatnya penyebaran Covid-19 di kecamatan itu khususnya dan Kabupaten Lambar pada umumnya.

Dihubungi via ponselnya, Indra menyebutkan langkah-langkah lain yang juga dijalankan, khususnya yang berkaitan bidang kesehatan melalui koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu.

Seperti, pelayanan kesehatan di Puskesmas Kebuntebu sementara ini hanya berupa rawat jalan dan UGD dan dialihkan tempatnya di aula Puskesmas. Untuk pelayanan rawat inap akan dialihkan ke puskesmas terdekat sampai informasi berikutnya.

“Kegiatan pelayanan ini kemungkinan berlangsung selama 14 hari ke depan, dan akan disampaikan informasi jika ada perubahan pelayanan selanjutnya,” kata dia. 

Atas upaya itu pihaknya meminta kepada semua masyarakat  untuk memaklumi. Dan bagi aparat yang sudah mengetahui untuk dapat menyampaikan informasi ke grup atau melanjutkan informasi ini ke media sosial (medsos) lainnya dengan penuh tanggung jawab. (r1n/mlo)


Pos terkait