Covid-19 Meningkat, Pekon Semarangjaya Tingkatkan Intensitas Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terjadinya lonjakan terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) khususnya  memaksa pemukiman-pemukiman melakukan langkah pencegahan lebih optimal. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, terpantau Selasa (13/7) melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal di semua fasilitas seperti tempat umum, tempat ibadah hingga lainnya.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media ini di lapangan Satgas dan Relawan Covid-19 pekon tersebut memulai kegiatan penyemprotan dari posko Covid-19. Yang dikomandoi langsung Peratin Damsiri Ahmad, didampingi Juru Tulis Sukirno. 

Ditegaskan Damsiri jika pada kondisi stabil, atau tidak seperti saat ini penyemprotan desinfektan dilakukan minimal satu kali sebulan, namun karena kondisi pandemi yang sedang tidak terkendali maka penyemprotan desinfektan yang menjadi salah satu upaya pencegahan dilakukan persatu kali dalam seminggu. 

Disebutkan Damsiri selain penyemprotan upaya lain yang dilakukan pemantauan secara intensif warga baik pendatang maupun  warga yang sempat berpergian jauh di pekon tersebut.  Hal itu untuk memberikan imbauan agar melakukan isolasi mandiri. 

“Di situasi seperti ini kita tidak hanya tinggal diam menunggu laporan di posko Covid-19 pekon melainkan kami terus bergerak memantau aktifitas warga agar kita tidak sampai kecolongan apalagi lalai dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sementara ditambahkan Juru Tulis Sukirno, saat ini di Pekon Semarangjaya, terdapat dua warga yang tengah melakukan isolasi mandiri. Diharapkan duanya dapat menyelesaikan tahapan isolasi dan dinyatakan kembali sehat agar pekon itu kembali ke zona hijau. (r1n/mlo)


Pos terkait