Covid-19 Merebak Pekon dan Kelurahan Kembali Aktifkan Posko

Medialampung.co.id – Kembali terjadinya peningkatan terkonfirmasi Covid-19 di tingkat nasional, dan termasuk di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memaksa semua lini termasuk pekon dan kelurahan, kembali juga meningkatkan antisipasi dan upaya pencegahan.

Seperti terpantau di Kecamatan Sekincau Kamis (8/7), pekon-pekon dan kelurahan mulai mengaktifkan kembali posko operasi penanganan Covid-19. Dimana posko-posko tersebut disurvey oleh satgas Covid-19 Kecamatan, yang dipimpin Langsung Camat Sri Handayani, S.H., Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, Danramil Sekincau Kapten Arm Sahabudin dan jajaran terkait lainnya. 

Bacaan Lainnya


Disampaikan Peratin Giham Sukamaju Hermanto diaktifkan kembali posko tersebut, tentu peran yang akan dilakukan, akan memantau keluar masuknya masyarakat, artinya siapa saja penduduk yang baru datang wajib lapor dan harus mentaati tentang penerapan protokol kesehatan. 

“Di setiap pemangku ada posko yakni rumah petugas pemangku. Dan posko yang ada di pinggir jalan ini sebagai posko induk. Jadi setiap ada warga yang masuk maka kewajiban pemangku melaporkan untuk diproses oleh satgas pekon, seperti pemeriksaan suhu tubuh atau lainnya,” ungkap pihaknya 

Pada kesempatan itu Hermanto meminta kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan, agar kondisi yang terjadi saat ini dapat kembali dikendalikan sehingga penyebaranan virus corona bisa distop dan kembali ke zona hijau. (r1n/mlo)


Pos terkait