COVID-19, Semarak Krui Tahun 2020 Ditunda

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kegiatan Semarak Krui dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Ke-7 Tahun 2020, yang dijadwalkan pada 14-19 April 2020 mendatang ditunda. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Kepala Dinas PMPTSP Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., melalui Kabid Penanaman Modal, M. Choirul Anwar, S.Ip., mengatakan penundaan event Semarak Krui tahun 2020 itu karena berbagai pertimbangan termasuk ada instruksi dari Pemerintah Pusat hingga surat edaran Bupati Pesbar dan Maklumat Kapolri serta himbauan lain terkait dengan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya



“Sebelumnya kita juga sudah melakukan berbagai persiapan seperti mengurus izin keramaian, tender kegiatan yang masih dalam proses dan persiapan lainnya,” katanya.

Dikatakannya, dari hasil koordinasi dengan Polsek Pesisir Tengah terkait izin keramaian itu belum mendapat rekomendasi karena mengacu pada Maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19).

Karena itu, dengan berbagai pertimbangan tersebut, termasuk hasil rapat bersama Pemkab setempat, diputuskan Semarak Krui tahun 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Sedangkan untuk tender kegiatan event Semarak Krui itu juga sudah dibatalkan karena persiapan tender itu masih dalam proses,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, kemungkinan anggaran Semarak Krui akan dialihkan untuk penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pesbar, karena saat ini Pemkab setempat juga masih melakukan penataan APBD tahun 2020 untuk anggaran pencegahan COVID-19.

Dengan ditundanya event Semarak Krui tahun 2020 tentu semua kegiatan yang berkaitan dengan HUT Kabupaten Pesbar tersebut juga semuanya akan ditunda, seperti gelaran budaya, tabligh akbar, sajian kuliner khas daerah, kegiatan ekspose, hingga pelaksanaan pameran pembangunan dan kegiatan lainnya.

“Kita juga belum bisa memastikan kapan Semarak Krui itu akan dilaksanakan, akan kita jadwalkan ulang setelah kondisi wabah COVID-19 membaik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait