CPNS Terima SK, Selamat Bekerja!

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 475 CPNS Lampung Tengah menerima SK pengangkatan. Penyerahan SK dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (28/12).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan profesi PNS tetap menjadi favorit sebagian masyarakat. “Profesi PNS tetap jadi pilihan favorit sebagian masyarakat. Salah satu alasannya mendapat upah tetap. Makanya persaingan menjadi PNS semakin ketat. Jadi saudara-saudara yang diterima patut bersyukur. Artinya siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik,” katanya dalam sambutan.

Bacaan Lainnya

Loekman meminta CPNS terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian, dan etika. “Tingkatkan wawasan dan pengetahuan. Juga etika dan kepribadian. Keberhasilan tergantung kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” pesannya.

Loekman berharap PNS bisa menjaga komitmen, moralitas, dan tanggung jawab serta memahami posisi, peran, tugas, fungsi, dan kewenangan.

“Kemudian memiliki pengetahuan dan wawasan. Mampu bekerja sama dalam tugas. Perlu diingat, PNS sejati adalah PNS yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan besarnya gaji yang diterima. Namun, tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani dengan kemampuan profesional. Keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tapi pengabdian kepada bangsa, negara, dan khususnya Lamteng. Selamat bekerja!” ungkapnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Lamteng Candra Puasati menyatakan CPNS 2019 yang menerima SK berjumlah 475 orang dari 480 formasi yang tersedia.

“Rinciannya guru kelas SD 391 orang, tenaga kesehatan 34 orang, dan penyuluh pertanian 50 orang. Formasi yang tak terisi satu dokter jantung, satu dokter spesialis mata, satu dokter spesialis paru, satu dokter spesialis jiwa, dan satu dokter spesialis bedah,” katanya. (sya/mlo)


Pos terkait