Cuaca Buruk Sebabkan Jalan Putus di Sekincau  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di sebagian besar Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menimbulkan kerusakan sejumlah infrastruktur, diantaranya putusnya jalan lingkungan Sungai Hara Srigaluh, Kelurahan Sekincau, yang juga jalan alternatif menuju Pekon Tigajaya Pukul 16.00 WIB Sabtu (18/4).

Beruntung hanya dalam waktu 1 x 24 Jam jalan putus tersebut kembali normal setelah dilakukan gotong royong warga bersama aparat kelurahan yang dipimpin langsung Lurah Juarsa, S.Kom untuk pembuatan jembatan darurat berbahan pohon kayu dan bambu.

Bacaan Lainnya



Juarsa menyebutkan, jalur itu tadinya di bagian dasarnya berupa gorong-gorong yang memang usianya sudah sangat tua. Bahkan 2019 masuk salah satu skala prioritas pembangunan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dan jika tidak berubah pembangunannya akan direalisasikan tahun ini. 

“Badan jalan yang amblas lebarnya sekitar Enam Meter, dan saat ini sudah kami bangun jembatan darurat lebih kurang Delapan meter agar kendaraan tetap bisa melintas walau harus lebih berhati-hati,” ungkapnya. 

Pihaknya berharap dalam wacana pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan realisasi pembangunannya. (rin/mlo)



Pos terkait